Tips menghilangkan jerawat wajah

Jerawat- Hal kecil ini kerap kali membuat orang hilang kepercayaan dirinya. Krena selain mengganggu, jerawat juga sangat berpengaruh kepada penampilan. Siapa sih yang tak mau wajah bersih, cerah, tanpa jerawat?

Nah, positngan kali ini saya mencoba membagikan sedikit tips untuk masalah wajah berjerawat dengan menggunakan cara yang mudah. Simak berikut ini.

1. Jeruk nipis

Tahu tidak kalau buah satu ini selain digunakan untuk melangsingkan tubuh, juga dapat diterapkan pada wajah, caranya cukup ambil jeruk nipis dipotong menjadi 2 bagian, kemudian balurkan pada sekeliling wajah, biarkan selama kira-kira 15 menit. Bilas bersih dengan air hangat. Lakukan rutin selama beberapa minggu.Jeruk nipis Bisa digunakan untuk mengobati jerawat karena mengandung citric acid. citric acid sangat baik untuk memindahkan sel-sel kulit yang mati yang penyebab jerawat.

2. Putih telur

Pertama pisahkan putih telur dan kuning telur. kemudian kocok dan oleskan ke wajah, diamkan kira-kira 15 menit. Setelah itu bilas bersih.

3. Pasta gigi

Pasta gigi sebenarnya tidak menyembuhkan jerawat, tapi dapat mengempiskannya. Sebab dalam pasta gigi terdapat kandungan triklosan yang merupakan senyawa antibakteri, sebenarnya bisa membantu mengatasi jerawat. Kandungan menthol juga bisa membantu mengeringkan kulit sehingga mengurangi ukuran jerawat. Cukup oleskan pada ujung jerawat, bukan seluruh kulit.

4. Minum air cukup

Mungkin dilihat sebagai hal sepele, namun jika tubuh kurang air, kulit kering, kasar dan menjadi banyak sel-sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori. Kulit mengandung kelenjar sebaceous yang menjaga pelumasan kulit agar tetap baik. Ketika tubuh kekurangan air, kelenjar ini akan bekerja lebih keras dan memproduksi minyak lebih banyak.Apakah sudah cukupi kebutuhan air Anda?

Sekian tips-tipsnya, semoga bermanfaat

2 thoughts on “Tips menghilangkan jerawat wajah

  1. saya kemarin udah gunakan obat yang ada dipasaran, tapi malah tambah banyak dan merah, apakah cara itu sama dgn produk dipasaran? saya udah teroma pakai obat jerawat bos

    • Yang di pasaran yang bagaimana ? banyak jenisnya, kalau pakai cara alami seperti di atas ga bakal menyebabkan parah atw gmn, tapi kalau sdh pakai obat, lbh baik dikonsultasi sama dokternya, krn tdk semua obat cocok untuk kulit wjah masing-masing..🙂 smoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s